Loading...

Kandungan Gizi Dan 10 Manfaat Kesehatan Sayuran Kara Oncet

14

Informasi | Kara oncet

Biji Kara oncet (Vicia faba) adalah tanaman beriklim sedang yang berasal dari wilayah Mediterania atau Asia barat daya, bersama dengan Garden Pea, Lentil, dan Chickpea (walaupun Biji Kara oncet mungkin berasal lebih lambat dari yang lain ini). Fava Bean arkeologis yang paling awal diketahui tetap berasal dari periode Neolitik (6800 sampai 6500 SM) dari Palestina.

Vicia faba, yang umumnya dikenal sebagai kacang faba atau kacang panjang, banyak dibudidayakan untuk benih bergizi dan polongnya yang dikonsumsi oleh jutaan orang di seluruh dunia. Ini seperti banyak kacang polong karena proteinnya tinggi karena kemampuannya memperbaiki nitrogen dari udara melalui hubungan simbiotik dengan bakteri yang berada di nodul akar.

Biji Kara oncet menunjukkan keanekaragaman morfologi yang luas dan berbagai nama kultivar mencerminkan variasi ini. Sebagai contoh, kacang yang luas adalah kultivar unggulan yang lebih besar yang ditanam untuk konsumsi manusia sedangkan kacang kuda dan kacang tanah menghasilkan benih yang lebih kecil dan lebih keras yang digunakan untuk pakan ternak.

Kandungan Gizi Sayuran | Kara oncet

  • Vitamin C : (22,00%)
  • Iron : (18,75%)
  • Vitamin B9 (14,50%)
  • Isoleusin : (12,86%)
  • Mangan : (11,35%)

Manfaat Kesehatan Sayuran | Kara oncet

1. Meningkatkan imunitas :

Vitamin C mempromosikan produksi sel darah putih dan membantu dalam berfungsinya sel kekebalan ini. Vitamin C adalah antioksidan yang mencegah kerusakan oksidatif dan membantu dalam berfungsinya sel darah putih. Hal ini juga percaya bahwa Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu untuk melawan pilek dan mencegah penyakit.

2. Pencegahan anemia :

Anemia adalah hasil dari hemoglobin rendah dan sel darah merah. Ini berakibat pada buruknya fungsi otak untuk mengurangi kekebalan tubuh karena rendahnya tingkat energi. Diperkirakan setengah dari kasus anemia disebabkan karena rendahnya kehadiran besi dan lain-lain disebabkan oleh faktor genetik. Kacang lebar memberikan 1,5 mg zat besi yang membantu mengobati sekaligus mencegah anemia.

3. Mencegah kanker :

Kerusakan DNA adalah penyebab kanker. Karena Vitamin B9 membantu reproduksi DNA, ia melarang kerusakan DNA dan membantu meniru sel yang rusak. Rendahnya kehadiran Vitamin B9 terkait dengan tingginya peluang kanker payudara, otak, leher rahim, usus besar dan paru-paru. Karena kacang panjang memberikan jumlah Vitamin B9 yang cukup, itu harus ditambahkan ke makanan.

4. Menghilangkan radikal bebas :

Mangan memberikan sifat antioksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh manusia. Radikal bebas menyebabkan kerusakan sel yang menyebabkan kanker dan penyakit lainnya. Jadi penambahan makanan kaya mangan seperti kacang lebar membantu mencegah kemungkinan penyakit kesehatan.

5. Mencegah osteoporosis :

Mangan membantu menyembuhkan sindrom osteoartritis dan osteoporosis karena menambahkan kerapatan pada mineral dan tulang. Ini adalah elemen penting untuk pengembangan dan perbaikan tulang. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan mengenai mekanisme dan peran mangan pada tubuh manusia.

6. Meningkatkan tidur :

Bukti menunjukkan bahwa triptofan menyediakan efek sedatif yang membantu memberikan suara tidur. Ini juga membantu mempromosikan kesehatan secara keseluruhan. Kurang tidur adalah penyebab berkurangnya daya ingat, konsentrasi, depresi, pertambahan berat badan, nyeri otot dan lain-lain. Tryptophan adalah bantuan untuk masalah yang berhubungan dengan insomnia atau sleep apnea tanpa efek samping.

7. kesehatan mata :

Penelitian menunjukkan bahwa tiamin memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit mata seperti glaukoma dan katarak. Hal ini dimungkinkan karena mempengaruhi sinyal saraf dan otot yang penting dalam mentransmisikan informasi dari mata ke otak.

8. Mencegah kerusakan gigi :

Fosfor membantu menjaga kesehatan gusi dan gigi. Vitamin D, Kalsium dan Fosfor sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi. Ini mendukung enamel gigi, memegang gigi, kepadatan mineral tulang rahang. Vitamin dan mineral ini membantu mengobati kerusakan gigi. Vitamin D dengan fosfor sangat penting untuk menyeimbangkan kalsium dalam tubuh dan meningkatkan penyerapannya selama pembentukan gigi. Vitamin D mengurangi peradangan gusi yang berhubungan dengan penyakit gusi periodontal.

9. Kurangi stroke :

Studi tersebut menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki kandungan vitamin C dalam darah tinggi, risiko stroke mereka berkurang sebesar 42%. Penambahan buah dan sayuran yang kaya vitamin C mengurangi kemungkinan terkena stroke.

10. Kesehatan otak :

Fungsi otak bergantung pada oksigen. Tidak adanya besi menyebabkan produktivitas rendah, memori dan apatis yang buruk. Orang dengan kadar zat besi rendah mengalami gejala seperti kegelisahan, mudah tersinggung dan lalai yang bisa dieliminasi dengan mengembalikan kadar zat besi.

Ketengangan

Sekarang Diketahui Bahwa Seseorang Harus Mengkonsumsi Setiap Hari 5-7 Porsi Buah Dan Sayuran, Apakah Anda Bisa? Atau Tidak!? Nah Inilah Yang Dapat Anda Lakukan, Minum Melalui Jus, Smoothies, Susu Nabati Dan Sirup, Anda Dapat Mengambil Asupan Harian Yang Diperlukan Vitamin Dan Mineral, Bahkan Dengan Satu Minuman, Atau Makan Buah-Buahan

Buah-Buahan Dan Sayuran Mengandung Banyak Vitamin, Mineral, Dan Serat Yang Dapat Membantu Melindungi Anda Dari Penyakit Kronis. Dibandingkan Dengan Orang Yang Mengkonsumsi untuk Diet Dengan Hanya Sejumlah Kecil. Buah-Buahan Dan Sayuran, Mereka Yang Makan Dalam Jumlah Lebih, Bagian Dari Diet Cenderung Memiliki Penurunan Risiko Penyakit Kronis Termasuk. Stroke Dan Penyakit Kardiovaskular Lainnya Mungkin, Dan Kanker Tertentu.

72%
Mengagunkan

Ringkasan : Sayuran Kara Oncet

Biji Kara oncet (Vicia faba) adalah tanaman beriklim sedang yang berasal dari wilayah Mediterania atau Asia barat daya, bersama dengan Garden Pea, Lentil, dan Chickpea (walaupun Biji Kara oncet mungkin berasal lebih lambat dari yang lain ini).

  • Manfaat Kesehatan
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.