Loading...

Kandungan Gizi Dan 8 Manfaat Kesehatan Sayuran Artichoke

17

Informasi | Sayuran Artichoke

Artichoke dikenal dalam bentuk alami mereka sebagai kartun, dan klasifikasi ilmiah mereka adalah Cynara cardunculus, dan ini berasal dari wilayah Mediterania, yang terutama mengapa artichoke memainkan bagian utama dari masakan mereka pada sejumlah tingkat. Artichoke dapat ditemukan di seluruh Eropa, Timur Tengah, dan Amerika, namun jarang ditemukan di negara-negara Asia.

Kandungan Gizi | Sayuran Artichoke

  • Jumlah Per 100 g
  • Kalori (kcal) 47
  • Jumlah Lemak 0,2 g
  • Lemak jenuh 0 g
  • Lemak tak jenuh ganda 0,1 g
  • Lemak tak jenuh tunggal 0 g
  • Kolesterol 0 mg
  • Natrium 94 mg
  • Kalium 370 mg
  • Jumlah Karbohidrat 11 g
  • Serat pangan 5 g
  • Gula 1 g
  • Protein 3,3 g
  • Vitamin A-13 IU
  • Vitamin C-11,7 mg
  • Kalsium 44 mg
  • Zat besi-1,3 mg
  • Vitamin D-0 IU
  • Vitamin B6-0,1 mg
  • Vitamin B12-0 µg
  • Magnesium-60 mg

Manfaat Kesehatan | Sayuran Artichoke

1. Tekanan Darah :

Pada catatan terkait, artichoke adalah sumber potasium yang kaya, mineral esensial yang berdampak pada banyak sistem organ di seluruh tubuh. Kalium membantu menetralkan efek natrium berlebih, yang terkenal karena meningkatnya tekanan darah. Oleh karena itu artichoke bertindak sebagai vasodilator dan sangat berguna bagi mereka yang sudah minum obat hipertensi untuk mencegah efek kekurangan potassium. Penderita diabetes juga didorong untuk makan artichoke untuk mencegah komplikasi yang berhubungan dengan tekanan darah dan penyakit itu. Akhirnya, penurunan tekanan darah bisa mengurangi kemungkinan serangan jantung dan penyakit jantung koroner!

2. Kesehatan Hati :

Artichoke digunakan sebagai tonik hati tradisional selama berabad-abad, namun mekanisme pastinya dampaknya tidak pernah dipahami sepenuhnya sampai sains modern dapat meneliti tanaman serbaguna ini dengan baik. Dua antioksidan (lagi!) Yang ditemukan di artichoke, sinarin dan silymarin, telah terbukti memperbaiki kesehatan hati secara keseluruhan dengan mengurangi kehadiran racun dan memfasilitasi eliminasi dari hati dan tubuh. Beberapa penelitian bahkan telah menunjukkan antioksidan ini untuk secara aktif mempromosikan pertumbuhan kembali dan memperbaiki sel-sel hati yang rusak, yang merupakan salah satu organ paling lambat di dalam tubuh untuk diregenerasi. Tampaknya obat modern akhirnya berhasil menyusul pengobatan tradisional apa yang sudah diketahui beberapa generasi!

3. Masalah Pencernaan :

Artichoke adalah sumber serat makanan yang kaya, yang merupakan salah satu makanan pokok yang paling bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi sistem pencernaan Anda. Serat menambahkan makanan ke makanan yang Anda konsumsi, yang membantu menjaga pergerakan usus Anda tetap teratur dan normal, dan mengurangi gejala sembelit, serat dapat mengurangi kemungkinan berbagai jenis kanker perut dan usus, serta kembung, kram, perut kembung berlebih, dan ketidaknyamanan umum di perut. Lebih jauh lagi, jika Anda memiliki masalah dengan tinja longgar atau diare, serat bisa menyerap kelebihan cairan dan membentuk gerakan usus yang sehat dan dapat diprediksi pada pasien. Serat juga berfungsi sebagai kru pembersih untuk kolesterol LDL berlebih, sehingga membersihkan arteri Anda dan selanjutnya mengurangi kemungkinan penyakit jantung Anda.

Manfaat ekstra lain dari artichoke dalam hal pencernaan adalah dampaknya pada kantong empedu. Artichoke menenangkan kantung empedu yang meradang dan bisa mengatasi masalah umum saluran yang tersumbat di organ, sehingga memungkinkan fungsi normal. Oleh karena itu, dengan cara, artichoke dapat dikatakan merangsang produksi dan sekresi cairan lambung, serta empedu, yang juga membantu pencernaan dengan baik.

4. Obat penghilang rasa sakit :

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, artichoke bisa menjadi salep yang hebat bagi hati, dan bisa mengurangi penyumbatan, sekaligus mengurangi kadar toksin dalam darah dengan cara menghilangkannya dengan cepat dari tubuh. Oleh karena itu, artichoke membuat obat mabuk yang sempurna, dan beberapa orang memilih untuk mengunyah beberapa daun artichoke setelah malam minum berat!

5. Lahir Cacat :

Seolah-olah semua manfaat kesehatan lainnya tidak cukup, artichokes bahkan membantu ibu hamil memiliki anak sehat dan normal. Tingginya kadar asam folat yang ditemukan di artichoke dapat mencegah cacat tabung saraf terjadi pada bayi yang baru lahir. Proses penutupan tabung saraf secara in vitro memerlukan sejumlah folat untuk terjadi dengan benar, sehingga asam folat merupakan bagian penting dari diet kehamilan.

6. Bone Kesehatan :

Artichoke adalah salah satu makanan terbaik di pasaran untuk mendapatkan vitamin dan mineral, terutama mineral seperti magnesium, fosfor, dan mangan. Mineral ini adalah bagian penting untuk meningkatkan kesehatan dan kerapatan tulang, sehingga mengurangi kemungkinan kondisi seperti osteoporosis.

7. Fungsi Metabolik:

Magnesium dan Mangan keduanya merupakan bagian penting dari proses metabolisme tubuh, dan juga ditemukan dalam jumlah yang signifikan dalam artichoke. Magnesium merupakan bagian penting dari sintesis protein di seluruh tubuh, sekaligus mengoptimalkan asupan kalsium oleh tubuh, memperkuat tulang lebih lanjut. Mangan sedikit lebih terlibat daripada magnesium, dan ini berdampak pada tingkat metabolisme kolesterol, asam amino, dan karbohidrat.

8. Fungsi Otak:

Ada sejumlah aspek artichoke yang membuat mereka bermanfaat bagi kesehatan otak, termasuk kualitasnya sebagai vasodilator yang memungkinkan lebih banyak oksigen menjangkau otak untuk fungsi kognitif yang meningkat, untuk fosfor mineral penting yang ditemukan di artichoke dan juga dikemas ke dalam. sel otak. Defisiensi fosfor dikaitkan dengan penurunan kemampuan kognitif yang serius, jadi jika Anda ingin menjaga agar otak tetap sehat dan menembaki semua silinder, makanlah artichoke berikutnya yang Anda lihat!
Formula Damagecare Solusi Terkini Untuk Penyakit Kulit Dan Kelamin Anda. Gunakan Damagecare Sekarang!

Ketengangan

Sekarang Diketahui Bahwa Seseorang Harus Mengkonsumsi Setiap Hari 5-7 Porsi Buah Dan Sayuran, Apakah Anda Bisa? Atau Tidak!? Nah Inilah Yang Dapat Anda Lakukan, Minum Melalui Jus, Smoothies, Susu Nabati Dan Sirup, Anda Dapat Mengambil Asupan Harian Yang Diperlukan Vitamin Dan Mineral, Bahkan Dengan Satu Minuman, Atau Makan Buah-Buahan

Buah-Buahan Dan Sayuran Mengandung Banyak Vitamin, Mineral, Dan Serat Yang Dapat Membantu Melindungi Anda Dari Penyakit Kronis. Dibandingkan Dengan Orang Yang Mengkonsumsi untuk Diet Dengan Hanya Sejumlah Kecil. Buah-Buahan Dan Sayuran, Mereka Yang Makan Dalam Jumlah Lebih, Bagian Dari Diet Cenderung Memiliki Penurunan Risiko Penyakit Kronis Termasuk. Stroke Dan Penyakit Kardiovaskular Lainnya Mungkin, Dan Kanker Tertentu.

76%
Mengagunkan

Ringkasan : Sayuran Artichoke

Artichoke dikenal dalam bentuk alami mereka sebagai kartun, dan klasifikasi ilmiah mereka adalah Cynara cardunculus, dan ini berasal dari wilayah Mediterania, yang terutama mengapa artichoke memainkan bagian utama dari masakan mereka pada sejumlah tingkat

  • Manfaat Kesehatan
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.